Rabu, 25 Juni 2014

Cara Membuat Blog Di Wordpress

WordPress merupakan platform atau CMS blog yang sudah cukup terkenal di dunia online, WordPress terdiri dari dua yaitu WORDPRESS.COM & WORDPRESS.OR, wordpress.con ini penyedia layanan blog gratis dengan menggunakan sub domain dari wordpress.com, sedangkan wordpress.org merupakan situs resmi wordpress organisasi yang menyediakan wordpress open source.
 
Disini saya akan membahas cara membuat blog di wordpress.com yang merupakan penyedia layanan gratis pembuatan blog berbasis wordpress dini bisa gratis sampai ada ketentuan lain dari pemilik situs wordpress tersebut, ( catatan: fasilitas situs gratisan wordpress gratisan tidak selengkap dan sebagus situs premium dan berbayar )
 langsung saja langkah membuat blog di wordpress
 
  1. anda harus mempunyai email ( lebih diutamakan GMAIL )
  2. silahkan masuk ke wordpress.com
  3. silahkan register di situ dan isi kolom kolom yang harus di isi nama pengguna anda, nama blog wordpress anda contoh. caramebuatblog.wordpress.com anda tinggal mengetikan “caramebuatblog” jangan dikasih spasi karena dalan URL ataupun domain spasi tidak dibolehkan, yang dibolehkan tanda – jika nama yang anda ketikan tersedia berarti itu alamat blog anda, tapi jika tidak tersedi itu berarti sudah ada orang lain yang sudah menggunakan sub domain tersebut di wordpress dan anda disuruh mengisi nama lain yang belum tersedia, saran: agar nama domain ataupun sub domain yang nada pilih sesuai dengan topik dari isi blog anda nantinya, kenapa..? karena domain dan URL akan berpengaruh pada mesin pencari ( search engine ) yang dari situ kebanyakan orang akan datang mengunjungi blog anda ( lebih detailnya tentang hubungan mesin pencari dan isi blog akan dibahas di bab yang lain ) jika kolom kolom yang disediakan sudah anda isi semua dan beres sudah tidak ada peringatan lagi berarti blog anda sudah ada dan bisa di akses, tapi belum 100% jadi.
  4. berikutunya silahkan masuk ke admin situs dan oprek oprek atau pelajari fungsi dan fasilitas yang ada disitu yang diantaranya ada seting permalink, menu post, seting template, dll disitu anda bisa meng-explore semua fasiltasnya sesuai dengan kesukaan anda dan kreatifitas anda, semakin kreatif tentunya semakin banyak fungsi yang bisa anda gunakan dan semakin cantik pula blog gratisan wordpress punya anda :D .
  5. anda sudah mulai bisa posting dan mempromosikan blog anda, yang akan dibahas di bagian lain dalam situs ini, makanya ikuti terus situs ini.
Demikian tutorila CARA MEMBUAT BLOG DI WORDPRESS GRATIS, kenapa ini gratis..? karena ada juga tutorila CARA MEMBUAT BLOG DI WORDPRESS PREMIUM yang lebih profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar