Jumat, 18 Oktober 2013

Berendam di Danau Linting



Tak salah bila Sumatera Utara (Sumut) disebut sebagai salah satu provinsi yang banyak menawarkan destinasi wisata danau. Paling terkenal sudah pasti Danau Toba, yang di tempat itu bakal digelar Festival Danau Toba dari 8 sampai 14 September 2013. Tapi, wisata danau bukan hanya ada di sana saja. Salah satunya adalah Danau Linting seluas sekitar satu hektare yang terletak di Desa Sibunga-bunga Hilir, Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deliserdang.
Informasi yang ada menyebutkan, danau itu awalnya adalah sebuah bukit yang hancur karena peristiwa vulkanik, dan berubah menjadi danau. Selain keindahan danau, wisatawan yang berkunjung ke tempat itu, akan disuguhi pula kehijauan pepohonan yang seolah tak berhenti di sepanjang perjalanan. Udaranya yang sejuk juga dapat menghilangkan rasa lelah saat berwisata ke sana. Paling tidak, bagi wisatawan yang terbiasa hidup sehari-hari di perkotaan, mengunjungi Danau Linting benar-benar merupakan rekreasi yang menyegarkan, dengan kondisi yang jauh dari hiruk-pikuk dan polusi udara perkotaan.
Setibanya di destinasi wisata, pengunjung juga dapat menyegarkan diri dengan berendam di air panas alami. Walaupun air panasnya, namun tidak tercium bau belerang dari air yang jernih itu. Kehangatan air sekitar 30 sampai 40 derajat Celcius itu, membuat orang yang berendam akan merasa dimanjakan dengan "pijatan" air alami.

Meski pun demikian, dianjurkan untuk tidak terlalu lama berendam di air panas alami itu. Setelah berendam serta mengeringkan tubuh, anda dapat menikmati indahnya pemandangan di sekitar Danau Linting. Kicauan burung dan desir angin yang bertiup sepoi-sepoi, menjadikan wisata kali ini akan terasa lebih mengesankan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar